Tuesday, January 17, 2006

Karedok (Perjalanan Akhir Tahun)

Karedok akan segera tersaji..
Selang sehari dari jalan2 ke ancol, kita dapet undangan dari Mang Aip (Emangnya Abah dari Mamah) untuk bersilaturahmi ngelewatin taon baru di Lembang. Setelah lewat diskusi dengan sang permaisuri dan memperhatikan endurance dari 2 buah hati kami, kita putuskan untuk berangkat !! Maka berkemaslah kita untuk touring memenuhi undangan saudara.

2 Koper, 1 kotak kontainer khusus perlengkapan makan dan minum putris kami, dan 4 tas kecil menemani perjalanan ini. Baru aja masuk gerbang tol, Hj Febi (temen ambu semasa kuliah, sekarang jadi perias pengantin dan punya usaha 'penganten organizer'. Suaminya, Hadji, punya kesukaan yang similar ama abah, naek kuda besi melibas trek berlumpur. Anaknya, Zidane, seumur ama Khansa. So, Kloplah kalo ketemu teh, ga akan ada yang nganggur :p) nelepon "Chie, kapan atuh maen ke purwakarta, mampir ke rumah... blablabla..". Singkat cerita, kita mampir ke rumah Febi dan ngobrol ngalor ngidul (ngobrol ngutara-nyelatan, hehehe ga pas ya terjemahan indonesianya mah ...). Anak2 maen dan ngobrol sesuai bahasa mereka :) Aa Zidane yang gagah, tetap ga bisa ngalahin kerasnya kehidupan di tambun, hehehe... Artinya, 22nya emang keras dan galak :/

Lepas dari purwakarta, masuk ke wanayasa, jalan cagak, ciater, dan masuklah kita ke lembang. Dari lembangnya sendiri kita masuk lagi kurleb 3km ke arah cimahi, di daerah sukawana tempat abah dan teman2 kuliah bersukaria menggaruk tanah pake motor :) Aduh jadi sono ka barudak.... :( kapan dong kita jejempingan lagi !!?? Nyampe tempatnya, kita beberes bawaan. Dede Ifa langsung aja ada yang megangin. Alhamdulillah, kalo kumpul ama keluarga teh kita teringankan oleh bantuan mereka yang dengan sukarela ngegendongin dan ngasuh Ifa. Tinggal abahambu yang dibikin sehat ngejar Teteh Khansa kesana kemari :) Maleman dikit, sodara2 mulai berdatangan dengan pasukan kecilnya masing2 ada Kaka Haikal, Teh Aliya, De Razan dan De Defa. Alhamdulillah, urang tambun teh paling maceuh :p, sampe2 semua jadi maen kembang api gara2 dipanas2in ama Si Enot... "Ayo main mbang api atuuuuhhh ... !!" klik !

Waaaa….

Bosen maen kembang api, T Khansa turun kebawah, sementara D Ifa dah diserahkan kepada Ua2, Bibi2, Aki2 dan Nini2-nya:) "Abaaaah ini apaaaa ?? Takut amaaaat !!" Khansa berseru dari bawah. Abahambu terkaged2 dan lsg turun ke bawah... Klik !

Muka

Abah : Oooohh.. Ini kambing sayang...
Khansa : Kambing teh embe bukan ?? Mukanya mana abaaaah ???
Abah : Blablabla...
"Blablabla... " tiba2 dari belakang ada suara abang yang mau bakar kambingnya, menerangkan 'kambing guling' kepada anakku tercinta, hihihi... Seneng deh liat air muka Enot yang konsentrasi penuh kagum mendengar si abang ngomong.. "Abang... akku mauuu !!"

Malam semakin larut, kembang api, petasan, mercon dan sajabana udah mulai meletus dan memeriahkan langit gelap. Alunan nyanyian dan organ tunggal mulai memanas dengan irama kacapi suling yang beralih ke lovesong taun 60-an, dan beralih lagi ke lagu dangdud... hehehe, ceuk penyanyi mah kumaha permintaan panongton we ieu mah :D Setelah melahap tandas baso tahu, nugget, kambing guling, kacang, lalab, sambel, waluh, kopi dll, semua berapat ke arena nyanyi. Gak tahan dengan irama dangdud yang cukup familiar di telinga, T Khansa lari ke tengah2..."Niiiinn... Joged atuuuh !!!" Huahaha... semua ketawa ngakak dan tepuk tangan :D. Dengan (mungkin) berat hati, namun demi permintaan cucunya yang nun jauh di tambun, Enin Betty beranjak dari duduk dan mulai mengingat2 lagi gerakan2 tari yang dulu membuat Aki Yayan tercrazy2 :p Klik !

Aduh

Dimotori oleh urang tambun, akhirnya semua sodara kita ikut joged sambil menikmati alunan musik yang membius (hehehe, emangna keur dugem :p) Tampak Si Enot dengan teganya minta joged di atas bahu abah... :) Klik !

Abaaahh,

1 jam menjelang tengah malam, kita semua berkumpul, bermuhasabah, merenung dan bermimpi untuk di tahun2 mendatang, yang dipandu oleh Mang Aip, hingga ke pergantian tahun. Ditutup dengan doa bersama dan berkomitmen untuk memelihara tali silaturahmi keluarga...



Ngke nyambung deui....